Kapolsek Dungkek Croschek Kesiapan Bertugas Anggotanya

Sumenep, Jatim – Disela kesibukannya melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Dungkek, AKP. Sahrawi SH., menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan langsung pada sejumlah anggotanya yang tengah berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan anggotanya yang akan menggelar Piket Patroli. Selasa 26/11.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memeriksa sejumlah berkas administrasi kantor, seperti buku mutasi dan kelengkapan barang barang inventaris kantor. Yang dilanjutkan dengan arahan singkat pada anggotanya agar selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

“Sesuai dengan motto, anggota Polri harus berikan pelayanan terbaik dan prima pada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek juga melakukan crosscheck pada kondisi kesiapan kendaraan dinas yang akan di gunakan dalam tugas nanti.

“Kita harus selalu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melaksanakan tugas. Agar nantinya bisa antisipasi jika terjadi hal yang diluar harapan kita,” pungkasnya.

Selain berpatroli mengitari Wilkum Dungkek terutamanya pada lokasi vital, tiap anggotanya juga diwajibkan untuk patroli dialogis, berkomunikasi sosial dengan warga setempat guna serap informasi terkini di masyarakat.

“Dalam patroli rutin, kita juga wajib lakukan dialogis dengan masyarakat. Kita selalu bersinergis dengan masyarakat guna ciptakan kondusifitas Kamtibmas,” tegas Kapolsek. (Die)