Kapolres Sumenep Siap Bantu AMGI Dalam Audiensi Bersama Komisi IV DPR RI

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriadi S.I.K M.I.K bersama para pejabatnya, Kasat dan sejumlah anggota, menggelar giat silaturahmi bersama sejumlah masyarakat para petani garam yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Masyarakat Garam Indonesia (AMGI). Selasa 11/02/2020.

Bertempat di Kantor Kepala Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, rombongan Kapolres Sumenep mendapat sambutan langsung dari H. Abdul Hayat selaku Kepala Desa Pinggir Papas, bersama tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriadi S.I.K M.I.K menjelaskan pada media ini, tujuan dari kedatangannya ke lokasi pemukiman para petani garam adalah untuk melakukan pendekatan secara persuasif, bicara dari hati ke hati pada para petani garam agar tetap bersikap tenang, berpikir dengan kepala dingin untuk cari solusi yang tepat dalam mengatasi terpuruknya harga garam saat ini.

“Mari kita bersama-sama mencari solusi, mengatasi merosotnya harga garam rakyat di pasaran. Tetap bersikap tenang, berpikir dengan kepala dingin,” ujarnya

Kapolres Sumenep juga mengungkapkan, pihaknya akan terus membantu, beri masukan tentang metode yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan aspirasi ke Komisi IV DPR RI ataupun pada pihak Kementrian.

“Polres Sumenep akan terus beri dukungan penuh pada kegiatan masyarakat yang bernilai positif. Kita akan membantu mencarikan metode komunikasi yang paling tepat saat AMGI gelar audiensi bersama Komisi IV DPR RI nanti,” pungkas Kapolres.

Sebelum menutup acara, Kapolres bersama rombongan di dampingi AMGI dan masyarakat sekitar, menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan pada lokasi tambak garam dan mengecek tingkat kualitas garam yang dihasilkan oleh petani garam yang tergabung dalam AMGI. (Die)