Kapolres Sumenep Pimpin Langsung Pam Aksi Unras Mahasiswa Tolak RUU KPK dan RKUHP

Sumenep – Ribuan mahasiswa yang tergabung pada Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) lakukan aksi unjuk rasa menolak tegas adanya Revisi Undang-undang KPK dan RKUHP.

Para mahasiswa lakukan long march dan berkumpul di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis (26/09/2019).

Hampir sekira empat jam mahasiswa melakukan orasi di luar gedung yang berada di jalan Trunojoyo Sumenep, sempat terjadi konflik saat mahasiswa memutuskan untuk masuk ke dalam gedung.

“Kedatangan kami kesini ini ingin menyampaikan beberapa aspirasi. Diantaranya adalah menolak Revisi UU KPK dan RKUHP,” tegas korlap aksi.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya mahasiswa dengan pengamanan lengkap petugas dipersilakan masuk gedung menemui sejumlah anggota dewan yang ada.

Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengamanan yang mumpuni dari pihak Polres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K Kapolres Sumenep memimpin langsung pengamanan dan ikut serta berinteraksi dengan para mahasiswa.

Terpantau di lokasi, kegiatan Unras berjalan dengan kondusif, sekira pukul 02.00 WIB, setelah menyampaikan aspirasinya pada sejumlah anggota dewan, para demonstran mulai membubarkan diri.

Lepas kegiatan pengamanan Unras, Kapolres menggelar apel di depan Gedung DPRD, dan mengapresiasi kinerja bawahannya dalam mengawal aksi Unras tadi. (And/Rls)