Kapolres Sumenep Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops. Zebra Semeru 2019

Sumenep – Segenap jajaran anggota kepolisian Resort Sumenep, Jawa Timur, semangat laksanakan Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di halaman Sanika Satya Wada Mapolres. Rabu 23/10.

Giat apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin SIK dan dihadiri oleh segenap anggota Forkopimda Sumenep. Diantaranya Sekda Sumenep Edy Rasyiadi, Kodim 0827/Sumenep, Kepala OPD, dan PJU Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019 ini merupakan bentuk usaha Polri guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Jawa Timur dan yang terakhir guna cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019.

“Operasi Zebra Semeru 2019 memiliki beberapa maksud dan tujuan, diantaranya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, wujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Jawa Timur dan cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wapres RI 2019,” ujarnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres secara langsung melakukan pengecekan kesiapan petugas dan prasarananya, seperti Ranmor Dinas yang akan di pakai dalam operasi nanti.

Setelah rampung pengecekan kesiapan pasukan, Kapolres bersama anggota Forkopimda yang lain turun ke jalan guna sosialisasikan Ops. Zebra Semeru 2019 pada pengguna jalan.

“Menutup Apel, kita bersama anggota Forkopimda membagi-bagikan brosur yg berisi sosialisasi terkait Ops Zebra Semeru, serta pemberian Helm Lisensi SNI kepada sejumlah pengguna kendaraan di Jalan Raya Urip Somoharjo Pabian, depan Mapolres Sumenep Sumenep,” pungkasnya. (And)