Kapolres Sumenep Pimpin Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020

Sumenep | suaranasionalnews.co.idPolres Sumenep bersama dengan semua anggota Partai politik mendeklarasikan Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 dengan damai dan sejuk.

Deklarasi yang digelar di halaman Mapolres Sumenep dihadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, perwakilan dari Kodim 0827 Sumenep, Kajari Sumenep, Ketua DPC PDI-P Sumenep Ahmad Fausi dan KPU Sumenep.

Kapolres Sumenep dalam kesempatan itu menyampaikan, Pihaknya akan menerjunkan personilnya bersama Kodim 0827 Sumenep, Sat Pol PP akan melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020.

“Kami mohon kepada segenap masyarakat ikut membantu dalam menciptakan pilkada Sumenep yang aman dan sejuk,” kata Kapolres Darman.

Tidak hanya itu, Kapolres Sumenep juga berharap kepada semua organisasi kemasyarakatan ikut andil dalam pelaksanaan pilkada yang sejuk dan aman.

Kapolres juga menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas dan tidak menyebarkan berita hoax yang bisa membuat suasana yang tidak nyaman. “Marilah kita laksanakan Pilkada ini dengan baik, sehingga akan tercipta demokrasi yang diharapkan,” ujarnya.

Untuk pengamanan pelaksanaan Pesta demokrasi lima tahunan Polres Sumenep akan menerjunkan 1200 personil. “Personil dari Brimob sebanyak 400, dari Polda Jatim sebanyak 100 personil dan dari Polres Sumenep sendiri menerjunkan satu Kompi,” terangnya.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bisa bersinergi dalam mensukseskan Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020 nanti,” harapnya. (Die)