Kapolres Sumenep Launching Team Jokotole Guna Antisipasi Covid-19/Corona

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Polres Sumenep, Jawa Timur, melaunching Team Jokotole, dihalaman Mapolres setempat, Senin 23/3/2020

Launching tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, serta 13 personel Team Jokotole.

Setelah itu Kapolres AKBP Deddy Supriadi menyerahkan rompi, tabung penyemprot dan melakukan penyiraman air bunga.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K menyampaikan dalam beberapa waktu yang lalu bapak Kapolri telah mengeluarkan maklumat dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid 19 / Virus Corona yang saat ini sedang melanda.

Adapun pertimbangan maklumat atau selaras dengan maklumat tersebut adalah di antaranya menyingkapi dimana adanya penyebaran Virus Corona. Yang begitu cepat dan perlu di lakukan antisipasi pencegahan dalam penyebarannya.

Menurut Deddy, dalam menyingkapi perlindungan masyarakat secara menyeluruh Polri di pandang perlu untuk melindungi masyarakat tersebut. Dengan azas hukum tertinggi yang di katakan sebagai pentingnya atau dasar di keluarkan maklumat.

Maka dari itu seluruh Polres Jajaran ataupun Kewilayahan melakukan upaya upaya pencegahan. Di sarankan oleh Bapak Kapolri adalah Operasi Amalusa Dua.

Lanjut Deddy dari tanggal 19 Maret kemaren telah dimulai operasi. Sehingga tiga puluh hari ke depan pihak Polres Sumenep akan melakukan penunjukan adanya tim Jokotole Polres Sumenep yang saat ini tetapkan dan di kukuhkan.

Deddy menambahkan, Team Jokotole Polres Sumenep ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan kemudian Dinas Informatika, sehingga tugas tugas yang berbentuk di Kecamatan.

Dengan alat penyemprotan tujuan adalah Team Jokotole akan mengintai tempat tempat yang menjadi pusat keramaian pusat masyarakat. Di antaranya adalah terminal, pelabuhan yang sebagai tempat penyebrangan dan pasar ataupun kantor lainnya. (And, Tiem)