Kapolres Sumenep Lakukan Penyemprotan di Instika dan Pantau Posko Covid 19 Guluk-Guluk

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Polres Sumenep terus menggiatkan penyemprotan desinfektan ke berbagai lokasi, sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Coronaviruse Desease (Covid 19) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rabu 01/04/2020.

Untuk kali ini, Kapolres bersama rombongan yang terdiri dari para pejabat perwira dan Tim Jokotole Polres Sumenep melakukan penyemprotan Desinfektan pada Lembaga Pendidikan Instika (Institut Ilmu Keislaman An – Nuqayah) Kecamatan Guluk – Guluk, Kabupaten Sumenep.

“Seperti halnya kemarin, kegiatan kali ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Sumenep. Saat ini kita fokuskan pada Ponpes yang ada di Kecamatan Guluk-Guluk dan pemukiman warga sekitarnya,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP. Deddy Supriyadi SIK. MIK. melalui Kabag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti S. SH. pada media ini.

Selain itu Kapolres juga melakukan peninjauan terhadap areal perbatasan Sumenep – Pamekasan yaitu Desa Bakeong. Dilokasi tersebut Tim Gabungan melakukan pengecekan dan pendataan pada masyarakat pendatang yang masuk melalui jalur tersebut.

“Kita juga melakukan pengecekan pada wilayah perbatasan yang biasa dijadikan perlintasan bagi para pendatang, yaitu Desa Bakeong. Dan sesuai pendataan petugas, sudah kisaran seribu orang yang masuk ke Sumenep melalui daerah ini,” ujarnya.

Diharapkan pula oleh Kapolres, masyarakat ikut terus menjaga agar Kabupaten Sumenep terus berada di zona hijau, terbebas dari Coronavirus Desease (Covid 19).

“Kita sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam menangani Covid 19, mari bersama – sama terus menjaga agar Kabupaten Sumenep tetap masuk di zona hijau terbebas dari penyebaran virus corona,” harapnya. (Die)