Kapolres Sumenep Beserta Forkopimda dan Pelajar Nobar Sang Prawira

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Keluarga besar Kepolisian Resort Polres Sumenep, Jawa Timur, gelar nonton bareng film “Sang Prawira” bersama anggota Forkopimda, rekan media dan para siswa-siswi SMA Sederajat, di Studio NSC Jalan Raya Gapura Desa Bangkal, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin 09/12.

Sekitar pukul 15.30 WIB, hadir Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi di dampingi Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, SE., dan Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Kejari, Kodim 0827 Sumenep, Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PA, serta semua Kapolsek jajaran Polres Sumenep dan siswa-siswi SMA Sederajat, mereka terlihat larut menikmati alur film yang mengisahkan tentang keluarga, keinginan keluarga, perjuangan dan cita-cita.

A. Fauzi SH., Wabup Sumenep menjelaskan banyak hikmah yang bisa diserap dari film tersebut. Hidup harus terus berjalan, diperjuangkan sekalipun banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

“Perjuangan hidup, pengabdian pada bangsa harus terus berjalan. Sekalipun kadang realita hidup tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” ujar Fauzi.

Sementara itu, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, Kapolres Sumenep menambahkan nobar film Sang Prawira ini dalam rangka mengkampanyekan dalam penerimaan anggota Polri supaya banyak masyarakat mengetahui setidaknya kilas balik kehidupan seorang pemuda yang ingin menjadi anggota polri.

“Momentum itu kita gencarkan agar masyarakat Kab. Sumenep khususnya para pemudanya banyak yang mendaftarkan diri menjadi anggota polri,” tuturnya.

Menurut Deddy, banyak pesan moral dari film ini. Dalam film Sang Prawira ditampilkan sosok/karakter yang tangguh, memegang teguh prinsip hidup yang kuat.

“Untuk menjadi anggota Polri itu harus punya kesiapan diri seperti kesiapan fisik maupun akademiknya, kemudian rela meninggalkan kedua orang tuanya dengan terbatasnya komunikasi,” tutupnya. (And)