Kapolda Sumut Tinjau Langsung Jalinsum Labuhan Batu, Pastikan One Way dan Pengalihan Arus Balik Berjalan Lancar

RANTAU PRAPAT – Kapolda Irjen Pol. Drs. Panca Putra, S. M.si Jenderal kembali melakukan peninjauan terkait dengan kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022. Pagi ini Panca mengecek langsung ditititk Pada Saat Arus Mudik terjadi kemacetan Panjang, tepatnya di Sepanjang Jalinsum Labuhan Batu, Sabtu (7/5/)

Skema rekayasa lalu lintas One Way maupun Pengalihan Arus sudah diberlakukan dibeberapa ruas Jalinsum dengan melihat volume kepadatan kendaraan sejak hari Kamis (5/5) mulai dari Jalinsum wilayah Timur hingga jalinsum Wilayah Barat.

Dalam peninjauannya kali ini, Kapolda sumut melakukan diskusi bersama personel polisi lalu lintas dan memberikan pengarahan kepada jajaran yang bertugas dilapangan untuk mewujudkan arus balik yang aman dan lancar.

“Kita perkirakan hari ini Puncak Arus Balik, Tolong dipastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan oneway atau Pengalihan arus ini berjalan dengan optimal. Ikuti selalu dinamika perkembangan yang ada,”ucap Panca.

Dari Pantauan udara Pada titik yang menjadi kemacetan saat Arus Mudik, terpantau saat ini lalu lintas arus balik dalam kondisi ramai lancar dan tidak ada kemacetan, Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang dipasang oleh petugas.

Personel kepolisian yang bertugas juga terus melakukan penjagaan sepanjang waktu, atau dengan kata lain 1X24 jam penuh. Mereka juga mengarahkan seluruh pengendara yang melintas titik terakhir lajur oneway tersebut.

“ciptakan arus balik yang aman dan lancar dan berikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat,” pungkas Kapolda Sumut.(Leodepari)