KA SPKT POLDA LAMPUNG LAKUKAN SUPERVISI DI POLRES TULANG BAWANG BARAT

Tubaba | suaranasionalnews.co.idKepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang Barat Polda Lampung menerima kunjungan tim supervisi dari Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) yang merupakan program Prioritas Kapolri pada Yan Publik tahunan dari Kepolisian Daerah Polda Lampung kepada jajaran.

Supervisi dipimpin oleh Kepala SPKT Polda Lampung AKBP Fenza Utih Suud Alibagus, S.T, bersama personel SPKT Polda Lampung disambut langsung oleh Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat Kompol Dulhapid, S.Pd dan KSPKT Polres Tulang Bawang Barat IPTU Marwan Harahap, bertempat di Ruang SPKT Polres Tulang Bawang Barat, Kamis(23/02/2023).

Tim yang dipimpin oleh AKBP Fenza Utih Suud Alibagus tersebut melaksanakan supervisi dalam rangka melakukan kegiatan pembahasan administrasi dan laporan yang berkaitan dengan tugas rutin baik Polres maupun Polsek, Sistem pelaporan Sislaphar dan SPOT di SPKT serta memeriksa tentang beberapa macam blangko laporan baik model A maupun model B.

Selain itu Kedatangan Tim melakukan supervisi ke Polres Tulang Bawang Barat bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas di wilayah serta untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi.

Selesai melakukan pemeriksaan administrasi, Tim juga memberikan pengarahan dan pembinaan berkenaan dengan tugas SPKT, pengarahan yang diberikan antara lain tata cara memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta mekanisme pembuatan laporan Polisi dan penanganan TPTKP di lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi SPK.(fer/can,humas_tubaba)