Jelang Nataru 2019 Tim Gabungan Polres Sampang Lakukan Test Urine Pada Sejumlah Pihak

Sampang, Jatim| suaranasionalnews.co.id Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Satgas Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lalulintas dan Dokter Polisi (Dokpol) Polres Sampang menggelar tes urine pada sejumlah pihak.

Diantaranya dilakukan terhadap para supir dan pengemudi bus di Terminal Trunojoyo Sampang, Jawa Timur. Yang bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba serta meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selasa, (24/12).

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Anita Kurdi SH SIK mengatakan, pihaknya ingin memastikan kepada para supir agar tidak mengemudikan angkutan umum antar kota dalam Provinsi dan antar kota antar Provinsi dalam kondisi pengaruh narkoba

“Sehingga keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya dapat terjamin,”kata AKP Anita.

Dalam kegiatan kali ini tidak didapati satupun sopir dan penumpang yang berpengaruh narkoba.

”Untuk hasilnya Alhamdulillah nihil,”katanya.

Tidak hanya melakukan tes urin, pihaknya juga melakukan pengecekan kondisi semua bus yang memasuki terminal Trunojoyo Sampang.

“Kami juga ingin memastikan kelayakan Bus, tujuannya memberikan rasa nyaman kepada penumpang,” ucap Anita Kurdi.

Disela-sela melakukan pengecekan kondisi bus, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para supir agar mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Begitupun dengan para penumpang agar selalu berhati-hati dalam perjalan dan selalu menjaga barang bawaannya.

“Untuk para pengemudi disarankan berhenti di rest area yang sudah disediakan, jangan sampai memaksakan diri, sebab puluhan nyawa orang ada ditangannya,” tegasnya. (*Yunk)