Jelang HUT RI Ke-76, Koramil Penajam Awali Pasang Umbul-Umbul

Penajam | suaranasionalnews.co.idDalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-76 di instansi militer, Satuan Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, memasang umbul-umbul di Koramil Kecamatan Penajam. Minggu, (01/08/2021) pagi.

Pemasangan Umbul umbul ini bukan tanpa sebab, Danramil Penajam Kapten Inf Imam menerima perintah dari komando atas untuk mengerahkan para Babinsa untuk segera merealisasikan memasang umbul umbul di depan Koramil guna memperingati Kemerdekaan RI ke-76.

“Sebagai Abdi Negara (Militer) harus menjadikan contoh di masyarakat kita dengan memasang umbul umbul dan memasaang bendera tanda mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga merebut kemerdekaan kita, sekarang ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat dan positif agar Indonesia tetap jaya dan di perhitungkan di kancah dunia”, ujar Danramil.

Dijelaskan Kapten Imam, sementara ini diketahui baru Koramil dan Polsek yang memasang umbul umbul. Ia berharap, kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan instansi lain dan ke rumah-rumah warga menghimbau memasang bendera dan umbul-umbul.

Sebelumnya hal tersebut, sudah dilaksanakan rutin setiap tahun dan bukan barang baru tinggal kesadaran perorangan.

“Kami menginginkan dengan berkibar umbul-umbul dan bendera merah putih jiwa warga wilayah teritorial Koramil Penajam  terap merah putih dan NKRI harga mati”, pungkasnya. (Dim 0913/PPU)