Jalin Sinergitas Bersama Warga, Babinsa 0827/20 Sepudi Gelar Komsos Kunjungi Rumah Warga

SUMENEP – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen masyarakat. Seperti Babinsa Koramil 0827/20 Sepudi Koptu Firman melaksanakan giat Komsos di rumah Bapak Muhamad dalam rangka pengecekan kondisi air dengan alat ukur PH meter dan DO meter yang bertempat di Desa Somber Kecamatan Nunggunung Kabupaten Sumenep. Jumat (28-2-2020).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koptu Firman secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini dilakukan di rumah bapak Muhamad untuk pengecekan kodisi air, karena merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat.

“Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak Sekali manfaat yang di peroleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan,” ucapnya.

Koptu Firman rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan.

“Sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” pungkas Koptu Firman. (Pendim 0827)