Hujang Angin Kencang Terjang 3 Rumah Warga Lenteng, Babinsa Sumenep Langsung Kelokasi

Sumenep – Hujan yang disertai angin kencang terjadi di Desa Ellak Daya dan Desa Ellak laok Kec. Lenteng Kab. Sumenep yang mengakibatkan beberapa rumah milik warga rusak bagian atap. Senin (2/11/19).

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Juli dan 2 orang anggota lainnya langsung mengecek lokasi terjadinya anging kencang setelah jujan agak reda.

Menurut Serka Juli, hujan disertai angin kencang terjadi sekira pukul 13.00 WIB terutama di Desa Ellak Daya dan Desa Ellak Laok yang mengakibatkan rumah Moh Hadis (50 th) Dsn Kombung Barat Ds.Ellak Daya dimana atap rumah dari asbes terhempas tersapu angin kingga 10 m dan genting rumahnya rusak.

“Satu lagi di Dsn. Toguluk Bawah Ds. Ellak Laok Kec. Lenteng satu rumah milik Madd’i dan kandang sapi milik Hayati rusak di bagian atap”, ungkapnya.

Lanjut Serka Juli, setelah melakukan pendataan dan berkordinasi dengan aparat deda setempat dan membantu pembersihan puing atap yang berserakan.

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng yang kerap beranjangsana dan komsos dengan warganya selalu menekankan untuk selalu waspada di waktu-waktu dekat akan ada perubahan musim hujan disertai angin kencang.

“Segera benahi sekira rumah tempat tinggal yang mengalami kerusakan atau sudah rapuh, paling tidak mengurani resikonya dan hadapi apabila ada kejadian dengan tenang dan jangan panik utamakan keselamatan diri dan keluarga”, ujarnya. (Pen0827)