Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Wajo Maju Sukses Gelar Basic Training LK1

Wajo | suaranasionalnews.co.idHimpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Wajo Maju menggelar Basic Training Latihan Kepemimpinan I angkatan Kedua. 22-23/19/2020.

Himpunan Mahasiswa Islam MPO adalah salah satu organisasi kepemudaan yang menjadi salah satu wadah untuk para mahasiswa mendapatkan ilmu ilmu di luar daripada kampus dengan mengikuti basic training.

Adapun basic training yang dilaksanakan selama dua hari itu bertempat di rumah adat Atakkae Kec. Tempe Kab. Wajo. Ungkap Ismail Selaku ketua panitia pada kegiatan ini.

Kegiatan LK 1 ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa sadar akan peran dan fungsinya sebagai Pemuda muslim yang berpengaruh besar dalam merubah pola fikir mahasiswa agar aktif, membuat sesuatu dan menjadi kader Insani Semesta Alam yg di ridhoi Allah SWT.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Gerakan Insan Ulil Albab Menwujudkan Islam Rahmatan Lil di Bumi Lamaddukelleng,” lanjut Ismail

Basic training LK 1 merupakan jenjang kaderisasi yang dilalui oleh Mahasiswa sebelum dinyatakan dan dilantik menjadi kader himpunan mahasiswa islam MPO.

Basic Training LK 1 harus terus dilaksanakan sebagai impelementasi perkaderan yang harus terus berlanjut. Sebab bagi HMI, perkaderan dan perjuangan merupakan jantung organisasi. Ungkap Ahmad Mulyadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Wajo Maju

Basic training LK 1 diharapkan dapat mencetak kader-kader intelektual yang selanjutnya akan mengimplementasikan peran dan fungsinya sebagai umat untuk selalu menjaga nilai-nilai dasar perjuangan HMI dan mengamalkan nya sesuai dengan keadaan masyarakat sekarang. Lanjut Ahmad Mulyadi

Acara tersebut di buka oleh ketua Umum PB HMI MPO periode 2020-2022 yang diwakili oleh Wasekjed Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI ( Ukhy Sukirman ) dan juga dihadiri tokoh sentral HMI MPO, Formatur Badko Sulselbar dan Pemandu dari cabang Palopo.

(Fajar Udin)