Guna Evaluasi Program, Forkopimda Sumenep Giatkan Safari Kepulauan

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Bupati Sumenep A. Busyro Karim, membuka rangkaian Giat Safari Kepulauan Forkopimda Sumenep 2020 dengan memimpin langsung Apel Pengecekan. Senin 14/09/2020.

Kegiatan tersebut bertempat di Pelabuhan Pelindo Kalianget, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Dan diikuti oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md, Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K beserta rombongan dan banyak lainnya.

Dalam sambutan yang dilakukan Bupati Sumenep, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota Forpimda Kabupaten Sumenep dan pimpinan OPD telah ikut mendukung kegiatan Safari Kepulauan.

“Terimakasih pada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, safari kali ini dilakukan untuk mengetahui, meng evaluasi kembali program yang sudah berjalan sehingga apabila ada kekurangan bisa perbaiki kedepannya di tahun 2021.

“Tujuan dari Safari Kepulauan ini adalah evaluasi kinerja selama setahun kebelakang. Jika ada kekurangan makan bisa kita benahi pada tahun selanjutnya,” ungkap Busyro.

Sengaja di ikutkan pula segenap Pimpinan OPD agar secara langsung dapat mengevaluasi dan mendata program program yang sudah berjalan dan apa yang masih kurang.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md pada media ini mengatakan, langkah Pemkab dalam safari kepulauan sangatlah tepat. Kepulauan dan daratan merupakan satu kesatuan yang harus sama-sama mendapatkan perhatian.

“Sumenep daratan ataupun kepulauan merupakan satu kesatuan, dan wajib mendapatkan perhatian yang sama. Dengan adanya safari kepulauan maka bisa diketahui mana yang harus dilakukan perbaikan dan target penyelesaian program yang akan datang,” pungkas Dandim.

Sesuai agenda, rombongan nantinya akan menggunakan KML Satya Kencana II /IMO /8712233 Nakoda Kapten Kapal Ashari dengan Jumlah Manifest 240 orang dengan tujuan Kalianget – Pulau Sapudi – Pulau Ra’as – Pulau Kangayan – Pulau sapeken. (Pendim)