Gombengsari Plantation Run 2019

 

Banyuwangi, Jawa timur
Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro, adakan Event Sport Tourism Banyuwangi Gombengsari Plantation Run 2019. Berlangsung dengan cukup meriah sekali yang di ikuti pelajar kurang lebih 1.200 peserta, dengan kategori tingkat SD, SMP, SMA dan umum
Putra dan Putri sepanjang jarak tempuh 5 km.

Event ini di gelar di perkebunan Gombengsari yang mempunyai potensi lokal. Serta alamnya yang indah dan terkenal dengan kopi juga susu kambing etawa, Minggu 23/6/2019.

Untuk tahun ini ada 12 Event Sport Tourism yaitu, yang akan di helat dalam kurun waktu singkat adalah Durian Cycling, Tour de Ijen, dan Savana Duathlon.

Menurut kata Bupati H.Abdulah Azwar Annas, menyatakan intonasinya, ” Gombengsari ini bisa di terapkan untuk berpariwisata berbasis rakyat dan kearifan lokal.” tutur Annas.

Lanjut kata Annas,” bahwa Gombengsari ini cukup di kenal dari perkebunan kopi dan susu etawa yang kian marak di semua kalangan umum tentunya, maka saya harap untuk supaya masyarakat yang khususnya di Kalipuro ini bisa membudayakan juga sekaligus memelihara guna untuk kelestarian lingkungan sejahtera demi masyarakat makmur, ” imbuhnya.

Di samping itu di sambung kata oleh Kadispora Wawan menuturkan, ” untuk kali ini saya mengharapkan Event Sport Tourism Banyuwangi, Gombengsari Platation Run 2019 ini saya katakan cukup meriah sekali dan bisa di jadikan Halal Friendly Tourism, ” jawabnya penuh semangat.

Kemudian untuk sementara lomba lari jarak jauh yang di ikuti 1200 pelajar, dengan demikian juara kategori SD putra diraih oleh Rizky Sugiarto dari SDN Bakungan Glagah. Juara SD putri, Dwi Ainun R dari SDN Gumirih, Singojuruh.

Untuk selanjutnya kategori SMP putra di raih oleh Wahyu Hidayat dari SMP 2 Genteng, dan kategori SMP putri di raih oleh Innes Aditya dari SMP 2 Banyuwangi.

(* Hry)