Giat Silaturahmi Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek pada Warga Tamansare

SUMENEP – Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain di perlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat.

Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serka Samsul secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Bapak Juhari warga Desa Tamansare Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Kamis (06/03/2020).

Kali ini Babinsa Serka Samsul melaksanakan komsos bersama warga binaanya yang saat itu sedang berkumpul di teras rumah bapak Juhari.

Melaksanakan komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk memperat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

“Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” ujar Serka Samsul.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib, penerusan nilai – nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah,” ungkapnya.

“Dengan komsos yang di laksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman,” tutup Serka Samsul. (Pendim 0827)