Giat Rutin Komsos Babinsa 0827/01 Kota Guna Deteksi Dini Semua Permasalahan di Tengah Masyarakat

Sumenep – Komsos atau komunikasi sosial sudah tidak asing lagi bagi seorang Babinsa di satuan teritorial,  komsos ini merupakan sarana yang tepat bagi para Babinsa untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Nurul huda Babinsa Koramil 0827/01 Kota yang sedang melaksanakan komunikasi sosial di Desa Gunggung kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, kamis (6/2/20).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Nurul huda secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Saat dikonfirmasi , Serda Nurul huda menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat.

Sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Bagi kami (Babinsa) jarak tak akan memisahkan dengan warga binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing, pungkasnya. (Pendim0827)