Giat Penanaman Sasbang Koramil Gapura Pada Masyarakat dan Pelajar Setempat

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Banjar barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Kamis (3/9/20).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sertu Rasul mengatakan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,”Ujarnya

Ia juga mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar. “Sehingga melalui kegiatan ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan,”Pungkasnya.

(Pendim 0827/Sumenep)