Giat Koramil Kalianget Edukasi Penyebaran Covid 19 pada Warga

SUMENEP – Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona Covid -19 di masarakat Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serma Yahyak bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat pengaman di posko pelindo lll pelabuhan Kalianget hal ini untuk memutus jaring-jaring penularan Virus Corona di wilayah Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Minggu (7/6/2020).

Babinsa Serma Yahyak mengukapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan di masyarakat.

Sebagai Babinsa Serma Yahyak berharap agar seluruh warga di Desa binaannya tetap waspada tentang penyebaran Covid-19. Saat ini, sambungnya, Social Distancing menjadi salah satu langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

Selain itu, saat Komsos juga Babinsa Serma Yahyak mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terifeksinya dari virus Covit 19 di masarakat. Seperti mendengarakan himbaun Pemerintah untuk menghindari berpergian keluar daerah.

“Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah lakukan aktifitas di tempat umum,” ungkapnya.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa,” pungkas Serma Yahyak. (Pendim 0827)