Giat Koramil Dasuk Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid 19

SUMENEP – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Pelda Edi Siswanto melaksanakan komunikasi sosial komsos dengan cara membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covit 19 hal ini untuk mengurangi kemiskinan di masyarakat di Desa Bates Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Kamis (14-5-2020).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Pelda Edi Siswanto secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini dilakukan dengan cara pembagian sembako berupa beras,minyak dan terlur. Hal ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat.

Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Serda Nanang S rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Edi Siswanto berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” pungkasnya. (Pendim)