Giat Komsos Sertu Suyoto, Bantu Ngebangun Dapur Milik Warga

SUMENEP – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik.

Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Suyoto melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membatu membuat dapur milik Bapak Sutikno warga Desa Aengganyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Minggu (9-3-2020).

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ujarnya.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial diwilayah. Peran babinsa sangat diperlukan karena mencari informasi dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (BAPULKET) kondisi diwilayah binaanya, keterangan yang harus di himpun meliputi Geo, Demo, Komsos.

Anjangsana adalah suatu kegiata komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ucapnya. (Pendim 0827)