Giat Komsos Serka Samsul Babinsa Koramil 0827/17 Silaturahmi ke Warga Binaannya di Desa Taman Sare

SUMENEP – Untuk menjalin silatuhrahmi dan komunikasi sosial Babinsa harus mampu menguasai desa binaanya.

Seperti Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serka Samsul melaksanakan giat komoniksai sosial (komsos) bersama warga binaanya di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Sabtu (28-03-2020).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Bainsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga Babinsa berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Serka Samsul selaku Babinsa mengatakan, melalui giat Komsosnya. Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalaha yang di hadapi di masyarakat.

“Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi,” ucapnya.

Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan warganya.

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” tuturnya.

“Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari,” tutup Serka Samsul. (Pendim 0827)