Giat Komsos Koramil Kota Kunjungi Balai Desa Pangarangan

SUMENEP – Untuk memberi rasa aman dan nyaman, serta sebagai bentuk manunggal TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Kusnul melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di Balai Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Senin (23-9-2019).

Komunikasi Sosial dengan kepala Desa secara langsung hasilnya lebih efektif karena hasil pengarahan atau Informasi dari Babinsa atau dari Kepala Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai babinsa bisa mendapatkam informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi masyarakat.

Komunikasi sosial tersebut mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan komunikasi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif di masyarakat, dengan Babinsa yang aktif di Desa Binaan maka akan cepat mengetahui permasalahan yang ada sehingga cepat terselesaikan,” ujarnya.

“Sebagai Babinsa juga mengajak Kepala Desa dan masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas di wilayah, kami siap menerima informasi dari masyarakat untuk kepentingan bersama dan kemajuan khususnya di desa bawak ini,” ungkapnya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, kita jadi tahu permasalahan di wilayah binaan tersebut. Sehingga kalau ada masalah dapat cepat diselesaikan,” pungkasnya. (Yud/Pendim)