Giat Komsos Babinsa Raas Anjangsana ke Rumah Warga Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/21 Raas Sertu Hartono melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas Babinsa yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan aparat Desa Binaannya.

kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. Senin (30/11/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Hartono menjabat di Desa Keropoh Kecmatan Raas Kabupaten Sumenep ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan. Silahturahmi yang dilakukan Sertu Hartono melaksanakan Komsos pendataan warga yang lasim mendapatkan bantuan dampak covid 19.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan, dan dengan aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tupoksi babinsa telah dilaksaakan dengan baik.

“Hubungan baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Sertu Hartono’’. (Pendim 0827/Sumenep)