Giat Komsos Babinsa Koramil Raas Rutin Anjangsana dengan Warga Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Demi mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 0827/ 21 Raas Sertu hartono melaksanakan anjangsana dengan warga binaan di Desa Kropoh Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Jumat (16/10/2020)

Kegiatan ini dilakukan agar warga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan Babinsa. Sehingga Babinsa perlu mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap komponen masyarakat termasuk aparat pemerintahan desa.

“Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komando atas,” kata Babinsa 21/Raas,” Ujar Sertu Hartono.

Menurutnya, anjangsana kepada warga desa memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam. Sehingga antara Babinsa dan warga desa terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi.

“Selalu berkomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik,” ucap Sertu Hartono.

Ia juga selalu mengajak semua elemen yang ada di desa, baik warga desa setempat untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah desa.

“Agar tercapai kedamaian di tengah masyarakat dan juga kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)