Giat Komsos Babinsa Koramil Pasongsongan Edukasikan Protokol Percepatan Penanganan Covid 19 ke Warga Setempat

SUMENEP – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Koptu Teguh melaksanakan pengamanan di perbatasan Sumenep – Pamekasan sektor Pantura, hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covit – 19 di masarakat Perbatasan, Kecamatan Pasongsonan Kabupaten Sumenep. Rabu (3-6-2020).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini dilakukan dengan cara meningkatkan keimanan dan kebersihan lingkungan hidup sehari hari di masarakat.

“Hal ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaanya karena dari Babinsa akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan rakyat,” ungkap Koptu Teguh.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di wilayah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat.

Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

“Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Teguh berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu di media sosial maupun di media elektronik bayak beredar Virus Covit 19 di masarakat adanya untuk itu, setiap masyarakat harus rajin cuci tangan dan memakai masker” ujarnya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” pungkasnya. (Pendim 0827)