Giat Komsos Babinsa Koramil Kota Sambangi Warga Desa Kolor

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk Memper Erat Hubungan yang Harmonis di Masarakat Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Sugeng Siswanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Desa Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jumat ( 16/11/2020).

Dengan komsos Babinsa diharapkan dapat mensosialisasikan pentingnya memberikan himbauankepada warganya agar selalu memakai masker untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah teritorialnya. Sekaligus dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dikatakan oleh Serka Sugeng Siswanto selaku Babinsa Desa Kolor bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Masyarakat binaan ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi warga binaan Desa Saronggi semenjak merebaknya virus corona,” ujar Serka Sugeng Siswanto.

Menurutnya, informasi tentang kondisi warga binaan sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu dari warga binaan Desa Kolor mengucapkan berterimakasih atas kunjungan Babinsa. Ia menilai, bahwa Babinsa selalu peduli dengan perkembangan Desa.

“Babinsa peduli dengan desa kami, mulai dari penanganan antisipasi penularan virus corona, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kolor,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)