Giat Komsos Babinsa Koramil Gapura Anjangsana ke Rumah Warga

Sumenep – Dalam rangka mendukung Tugas sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat , Sertu Erwin Babinsa Koramil 0827/16 Gapura secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Mandala Kecamatan Ambunten kabupaten Sumenep, Selasa (26/5/20).

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Erwin secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Saat dikonfirmasi , Sertu Erwin menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

“Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan Komsos dengan mengundang warga serta berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa akan bisa tahu setiap permasalahan warga yang ada di lapangan, sehingga diharapkan kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” Pungkas Sertu Erwin. (Pendim)