Giat Komsos Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Sosialisasikan SOP Covid 19 ke Warga Binaan

Sumenep – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Koptu Agus Kusyanto laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Jumat (24/4/20).

Babinsa Koptu Agus mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas untuk pencegahan Covid – 19 di wilayah Dungkek,” terang Babinsa.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Komsos ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah binaan, tandasnya. (Pendim)