Giat Komsos Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Pada Pengusaha Penggilingan Padi

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Agung melaksanakan Komsos dengan pemilik penggilingan padi Sanawi di Desa Grujukan, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa (11/02/2020).

Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari -harinya di wilayah binaannya, selain tugas TNI juga perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa tentunya.

Komsos (Komunikasi Sosial) bagian dari sikap ter yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah, yang mana dengan berkomunikasi sosial tersebut terhadap warga di wilayah binaannya, maka akan terjalin suatu keakraban, kekeluargaan serta interaksi positif antara Babinsa itu sendiri bersama masyarakatnya di wilayah binaannya.

Dalam hal ini Babinsa selalu aktif memberikan bimbingan dan bantuan untuk selalu ada ditengah – tengah warga binaannya dan juga dapat memberikan keamanan di wilayah sekitar.

Keberadaan Babinsa di Desa Grujukan Dapat deterima positif oleh warga dikarenakan Babinsa selalu memberikan pendampingan dalam segala kegiatan warga untuk membantu meringankan beban warganya. (Pendim 0827)