Giat Komsos Babinsa 0827/05 Lenteng, Bantu Pembangunan Rumah Warga

Sumenep – Untuk menjalin silaturahmi dan bersenergi di masarakat Babinsa harus aktif di wilayah binaanya.

Serperti Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Dedi Wahyudi bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu pengecoran tiang rumah milik Bapak Moh Iksan Saluran di Dusun Mendelan Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Sabtu (18/04/2020).

Sertu Dedi Wahyudi mengatakan, Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan di masyarakat.

“Sasaran kerja bakti tersebut adalah mulai dari pengecoran podasi sampai membuat teras rumah untuk mengantisipasi datangnya musim hujan,” terangnya.

“Warga kami, Kelihatan Semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang membuat adona semen bahkan mencangkul membersihkan rumput, ada yang membuat podasi rumah,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Koramil 0827/05 Lenteng Kapten arh Catur Heri Wibowo menyampaikan, dalam setiap apel dia akan mengingatkan kepada Seluruh Babinsa, Serengan tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong di masyarakat binaannya.

“Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutur Danramil. (Pendim 0827)