Giat Karbak Babinsa Koramil Kota Bantu Masyarakat di Karangduak

Sumenep – Salah satu upaya agar masyarakatnya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih. Guna mewujudkan hal itu, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Kusnul Hadi melaksanakan Karya bakti (Karbak) bersih bersih dilingkungan di Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jumat ( 22/01/21 ).

Serka Kusnul Hadi mengatakan, Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan tidak kumuh sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah sehingga secara otomatis warga masyarakat terhindar dari berbagai penyakit apalagi ditengah pandemi ini.

“Selain itu, karya bhakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi, ” imbuhnya.

Sepakat dengan Babinsa, pak lurah juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kerja bhakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakatnya dan kegiatan ini akan terus dibudayakan khususnya dilingkungan kelurahan karangduak.

Terkait kehadiran Babinsa, pak lurah menyampaikan terima kasih kepada Serka kusnul yang selama ini selaku aktif di desa binaannya, dam memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pada kesempatan kali ini bersama warga melakukan karya bhakti membersihkan lingkugan. (Pendim)