Giat Karbak Babinsa Koramil 0827/03 Manding Sukseskan Rutilahu Kodam V/BRW

Sumenep – Senergis TNI dan Warga sangat terlihat dengan pelaksanaan Karya Bakti yang dilaksanakan Selama 1(bulan) anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/03 Manding bersama masyarakat Untuk Mengurangi Kemiskinan di desa Tanah Reje melaksanakan kerja bakti dengan sasaran Rumah Layak Huni (RUTILAHU) milik Bapak Addul Rahman (62) Rt 01 Rw 04 Desa Manding Lauk Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Selasa (17-12-2019).

karena rumah tersebut sudah sangat mengawatirkan karena atap/kerangka rumah yang dibuat dari bambu sudah lapuk, dan diganti dengan kayu (usuk) dan genteng, sedangkan dinding yang semula dari bambu (gedeg) diganti dengan gypsum agar terhindar dari air dan menjaga serangan rayap.

bakti tersebut dikerjakan secara gotong-royong antara Babinsa dan warga masyarkat yang dipimpin langsung kepala Desa Manding, beliau mengatakan bahwa sumber dana untuk merehab Rutilahu ini berasal dari APBD. Prov Jawa Timur dan berkerja Sama dengan Kodam V Brawijaya Jaya, tujuan program tersebut dilaksanakan adalah membantu masyarat tidak mampu dan meningkatkan masyarakat hidup sehat.

Selain itu juga disampaikan Kades,” Ucapan terima kasih dengan kehadiran Babinsa dari Koramil 03/Manding sehingga dapat mendorong warga kami lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong dalam kerja bakti kali ini, dengan harapan semoga kehadiran Babinsa bukan hanya dalam kegiatan ini saja, karena masyarakat selalu menanti kehadirannya dalam setiap kegiatan sehingga tercipta rasa kebersamaan dan keakraban yang lebih erat antara TNI dan Rakyat,” ujarnya.

“Untuk pembangunan Rumah Layak Huni tahun ini bukan cuma 20 rumah saja, tahun ini kita bangun RUTILAHU buat Bapak Addul Rahman,” tambahnya.

Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf Ahmat Muher melalui Babinsa mengatakan bahwa kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong bangun RUTILAHU ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” ucapnya.

“Selain itu dengan karya bakti merupakan senjata bagi kami, sebagai aparat komando kewilayahan di Desa Tanah Reje sehingga kedekatan kami selaku babinsa tersebut dengan masyarakat di wilayah Desa binaan selalu terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Pen0827)