Giat Babinsa Koramil Kalianget Dampingi Nakes Lakukan Tracing di Desa Kalianget Barat

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Muhayyi dan Bhabinkamtibmas Polsek Kalianget melakukan pendampingan tim tracing dari Puskesmas setempat.

Melaksanakan tracing warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Desa Kalianget barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Minggu (8/8/2021).

kontak dimaksudkan untuk memberikan respon cepat terhadap orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat.

Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 lebih lanjut.

Tracing dilaksanakan di rumah warga (yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19). Petugas medis mendata anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 sebanyak 5 orang dan setelah dilakukan swab antigen dinyatakan negatif.

“Tracing kepada keluarga di Desa Kalianget barat semuanya dinyatakan negatif, namun kami tetap memantau dan mengimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M untuk memutus penyebarannya,” Tutur Serda Muhayyi.

Sementara itu Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Abidin saat di temui di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19”, pungkas Danramil. (Pendim)