Giat Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Sambangi Tambak di Desa Saroka

SUMENEP – Dalam rangka meningkatkan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Sadiono Budi melaksanakan Komsos dengan bapak Saiful warga bianaan yang memiliki usaha tambak udang di Desa Saroka Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (31-3-2020).

Sebagai bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Sadiono Budi dalam mendekatkan dengan warga binaannya dengan melakukan silaturahmi dan membaur bersama segala lapisan warga masyarakat diwilayahnya.‎

Sebagai Babinsa Sertu Sadiono Budi bisa dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan, Sehingga dengan rutin mengadakan komsos, kita akan mengerti perkembangan dan keamanan di masarakat.

“Tugas kami, Selaku Babinsa selain itu dengan rutin berkeliling menyambangi warga, akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan satuan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sutrisno menyampaikan, Bahwa sebagai aparat teritorial Babinsa harus selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat.

Ia Juga mengatakan, Babinsa melaksanakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. karena bisa mendapatkan informasi serta permasalahan yang ada di wilayah.

“Sehingga nantinya Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa guna mencari solusi permasalahan warganya dan juga Babinsa bisa mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil mengenai situasi di masarakat,” pungkas Danramil. (Pendim 0827)