Giat Anggota Forkopimca Gapura Tinjau Kampung Tangguh di Desa Batudingding

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Dalam rangka penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Pemkab Sumenep melalui jajaran pemerintahan desa membentuk Kampung Tangguh.

Seperti halnya di Desa Batudinding, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Mendapat kunjungan sekaligus peninjauan dari Forkopimca Gapura dan pengurus MWC NU Kec. Gapura tentang realisasi dari Program tersebut. Jumat 22/05/2020.

Tampak hadir Camat Gapura Abdul Kahir SE., M.Si., Kapolsek Gapura AKP Irianto, Danramil Gapura Kapten Arm. Muasari, Sekcam Gapura ABD. Said S.Sos., M.Si, pengurus MWC NU Kec. Gapura H. Moh Alwi, Kades Batudinding Roehol Latifatul Qamar, dan para perangkat, perawat/petugas kesehatan di desa setempat.

“Kita sangat mendukung penuh adanya Program Kampung Tangguh, dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan bisa meminamilisir, memutus mata rantai penyebaran dari Coronavirus Disease (Covid 19) di Kabupaten Sumenep, terutamanya untuk Desa Batudinding,” ujar Roehol Latifatul Qamar, Kades Batudinding pada media ini.

Dijelaskan pula olehnya, untuk penerapan protokol penanganan Covid 19 di wilayah Kampung Tangguh sangatlah maksimal. Semua fasilitas seperti tempat cuci tangan dan alat penyemprot disinfektan, disebar pada sejumlah titik lokasi.

“Selain itu, diwajibkan bagi semua warga atau tamu yang akan masuk ke Kampung Tangguh harus menggunakan masker. Kita juga telah memasang Banner yang berisi himbauan serta informasi seputar Covid 19,” pungkasnya. (And)