Forkopimda Jatim Beri Dukungan Kepada Atlet Jatim Yang Berlaga di PON XX Papua

PAPUA,- Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, memberi semangat atlet-atlet kontingen Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua.

Pada kesempatan kunjungannya Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi ketua Koni Jatim mengunjungi 3 lokasi penginapan atlit jawa timur dari cabang olah raga sepatu roda di IAIN Fattahul Muluk, cabang olah raga sepak takraw di hotel Mahkota teluk bayur indah Jayapura serta cabang olah raga dayung, renang, layar dan selancar di Lantamal X Jayapura.

Pada setiap kunjungannya Forkopimda jawa timur memberikan semangat serta dukungan dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit kontingen jatim, pelatih serta seluruh official yang turut memberikan sumbangsih demi perjuangan kontingen jawa timur dalam laga PON XX di Papua.

“Semua sudah berikhtiar dan ini bagian yang ikut berseiring pada suksesnya seluruh pelaksanaan PON XX. Pelaksanaan PON XX, harus menjadi bagian yang bisa memberikan rasa aman, tenang dan tentram, pon sukses aman dan lancar,” jelas Gubernur Jatim, saat memberikan semangat bagi atlet Jatim, Minggu (3/9/2021).

“Kita berharap bahwa jawa timur sukses bisa mencapai prestasi setinggi tingginya,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, menyebutkan prestasi yang sudah bagus diraih , nantinya bisa mendapatkan medali, masih banyak pertandingan – pertandingan, kami yakin kontingen jatim bisa berprestasi.

“Dari seluruh Forkopimda indonesia yang hadir lengkap menyemangati atlit kontingennya hanya forkopimda jatim, ada gubernurnya, ada pangda, ada kapolda. mudah mudahan ini menjadi energi positif. Kami semua mendoakan, semoga atlet bisa berlaga dengan sebaik mungkin, mudah mudahan sukses,” jelasnya.

Sedangkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan, kami jajaran Polda Jatim bersama forkopimda mendoakan serta mendukung atlit kontingen jatim yang berlaga di PON XX Papua.

“Kami semua berdoa dan berharap semoga semua atlit tetap sehat, berangkat sehat pulang sehat. Serta persaudaraan kepada seluruh Provinsi bisa terjaga, jaga kekompakan, kami bangga bisa hadir ditengah tengah disini untuk memberikan dukungan, bagi para atlit yang ingin membuat SIM nanti polda jatim akan menggratiskan serta untuk atlit berprestasi yang ingin menjadi anggota polri baik pria maupun wanita akan diberikan rekomendasi khusus jalur prestasi ” kata Kapolda jatim.

Saat forkopimda jatim mengunjungi atlit cabor dayung, renang, layar dan selancar di Lantamal X Jayapura disambut oleh Danlantamal X Jayapura Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung, saat pertemuan tersebut sekaligus terjadi reuni kecil dan canda tawa serta salam komando antara Danlantamal X Jayapura Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung dengan Kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta yang sama-sama merupakan alumni SMA 2 Surabaya. (HMS)