Festival Takabonerate 2019, Siap Dihelat Pemkab Kep. Selayar Usai Menggelar Dua Event, Bertajuk “Jelajah Tanadoang”

Selayar– Berbagai bentuk event dan festival sukses digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Event tersebut, salah satunya, tertuang melalui pagelaran Festival, “Selayar Foam Fun Walk”. yang dipusatkan, di area Taman Pusaka,

Kota Benteng.
Sejumlah rangkaian acara mengisi kegiatan festival “Selayar Foam Fun Walk” diantaranya, pengobatan gratis, pagelaran kuliner gratis, dan pameran produk mitra binaan.

Festival tersebut bahkan ikut dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah bintang tamu, diantaranya, Azizah (Bintang Pantura), Juara II D’Academy, Aty Kodong, Si Bollo, dan penampilan, group band Mr. Jaw.
Sukses dengan event tersebut, menghadapi peringatan hari Jadi Kabupaten Selayar yang ke 414 tahun, pemerintah kabupaten kembali menjadwalkan pelaksanaan Festival Takabonerate 2019 yang tercatat pada deretan 100 wonderfull Event.
Berbagai jenis event dipersiapkan dan telah dikemas apik sebagai rangkaian tak terpisahkan dari pagelaran Festival Takabonerate 2019 yang rencananya akan dihelat mulai hari Kamis, 24 Oktober 2019, sampai dengan hari Senin, 28 Oktober 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, SE., M.SI menjelaskan, Festival Takabonerate 2019, akan dimeriahkan oleh sejumlah bentuk pagelaran seni diantaranya, Tari Massal, Tanpa karang kita bukan Selayar.

Event ini juga akan diisi dengan sejumlah kemasan acara menarik lainnya mulai dari rangkaian pengukuhan Majelis Raja Sultan Indonesia (Marsi), pementasan seni budaya, land tour, fun dive, lomba jolor, lomba permainan rakyat, opening ceremony Takabonerate, penampilan artis lokal, pameran promosi produk UKM, dan agenda bina cinta alam.

Event yang tak kalah menarik, sebelumnya, telah dihelat jajaran Kodim 1415/Selayar, bersama pemerintah Kabupaten, dalam rangka untuk memperkenalkan, dan mempromosikan keanekaragaman potensi pariwisata, serta keindahan kota Tanadoang, melalui rangkaian kegiatan “Trail Adventure Challenge 2019”. yang memperebutkan, hadiah berupa enam unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM, mengutarakan, event “Trail Adventure Challenge 2019”, digelar sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke 74, dan sekaligus memeriahkan pelaksanaan event Festival Takabonerate 2019.

Sejumlah bintang tamu dihadirkan pada rangkaian, “Trail Adventure Challenge 2019”, diantaranya, DJ Itha, dan Master Of Ceremony (MC), Cece Nelly.

Rangkaian acara ini, juga sempat dihadiri oleh Legendaris Crosser, Pieter Tanuwijaya yang datang jauh-jauh dari kota Bandung.
Sebagai rangkaian tak terpisakan dari agenda festival Takabonerate 2019, maka kegiatan “Trail Adventure Challenge 2019” sengaja dikemas dengan mengetengahkan thema sentral, bertajuk, “Jelajah Bumi Tanadoang”, cetus Dandim 1415/Selayar, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, hari, Rabu, (16/10) siang. (Fajar Udin)