DWP LPPI Sumut Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut, ini Tuntutannya

Medan | suaranasionalnews.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah) DPW LPPI Sumut Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia,melakukan aksi unjuk rasa damai (demo) terkait pelaksanaan pengawasan pemilu di depan halaman kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Sumatera Utara.pada (03/11/2022) siang.

Aksi ini dilakukan dalam rengka, mendesak ketua Bawaslu Sumut agar turun langsung guna mendalami dugaan korupsi belanja hibah di Bawaslu Kabupaten Karo senilai 13 M yang sudah berlangsung sejak lama, namun belum ada penetapan tersangkanya.

Serta mereka juga Meminta Bawaslu Sumut agar mendalami dugaan ketidak transparan terhadap hasil ujian CAT Panwaslu Kecamatan serta adanya dugaan pencaloan di Bawaslu Medan, Langkat, dan Binjai.

Selain itu, mereka juga Meminta Bawaslu Sumut untuk melibatkan kaum pemuda dalam pengawasan pelaksanaan pemilu khususnya di Sumatera Utara.Serta mendorong Bawaslu Sumut supaya lebih tanggap terhadap isu-isu pelanggaran yang menjadi konsumsi publik saat ini.

Para kaum muda,DPW Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) ini juga saat ini melihat tidak adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam kontestasi.Melainkan hanya punya peran tidak lebih sebagai pemilih saja.

Tidak ada keterlibatan rakyat secara aktif melainkan sederet angka yang disebut sebagai pemilih. Sehingga mereka menakutkan ajang ini kedepannya hanya ajang untuk mempertahankan atau memindahkan kekuasaan di antara para penindas,” kata Ketua DPW LPPI Sumut , M Roni Al Hadi S,Kom Kamis (03/11/2022).

Ditambahkan Roni, bahwa kami juga meminta Bawaslu Sumut agar mengintruksikan Bawaslu Deli Serdang supaya melibatkan kaum pemuda dalam pengawasan pelaksanaan pemilu 2024, serta lebih tanggap terhadap masukan dari masyarakat.

Sambung Roni yang di dampingi Sekjen DPW LPPI Naek Limbong S,Kom Dan Bendaharanya Sastrawan Sembiring,
bersama tim nya yang melakukan aksi (Demo) Damai hari ini juga merasa kecewa, karena kehadiran mereka di kantor Bawaslu hari ini dalam aksi (Demo) Damai tidak bertemu langsung oleh ketua Bawaslu Sumut, melainkan perwakilannya saja.

Namun, dikatakan Roni,pihaknya akan tetap menunggu jawaban dari ketua Bawaslu Sumut terkait tuntutan mereka hari ini, dan jika aksi ini kedepannya msih di abaikan, maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Dimana Aksi Demo Damai tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta aksi tersebut juga mendapat pengamanan yang humanis dari Polsek Medan Barat dan Polrestabes Medan. (Leodepari)