Dugaan Sementara Korsleting Listriklah Pemicu Kebakaran di Gudang Arwania

Sumenep – Pihak kepolisian Polres Sumenep saat ini tengah menyelidiki sebab musabab terjadinya kebakaran bangunan semi permanen, material dasar dari kayu dan bambu, gudang penyimpanan milik Arwania (54), yang berlokasi di Jl. Aria wiraraja Lingkar Timur, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Minggu 20/10.

Dari penuturan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. SH., pada media ini, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Nur Hasanah (34), sekira pukul 05.40 Wib, saksi mengaku mencium aroma menyengat, yang disangkanya berasal dari masakan yang hangus.

“Awalnya tercium bau menyengat yang diduganya berasal masakan yang hangus. Selang sepuluh menit saksi pun keluar rumah dan melihat nyala api di samping warung milik korban,” terang Widi.

Selanjutnya saksi langsung berteriak membangunkan korban yang masih tertidur pulas bersama keluarganya, serta meminta pertolongan pada masyarakat sekitar.

“Melihat peristiwa tersebut, ada warga yang langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” tambahnya.

Setengah jam kemudian akhirnya usaha pihak Damkar bersama jajaran Polsek Kota Sumenep, dibantu juga oleh masyarakat berhasil menjinakkan amukan dari si jago merah tersebut.

Adapun kerugian yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut sekitar 5 juta rupiah, dengan rincian satu unit kulkas, sound speaker kecil, dan stock dagangan yang berupa jajanan snack /makanan ringan dan beberapa jenis minuman.

“Untuk dugaan sementara, peristiwa kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek, tampa korban jiwa dan menimbulkan kerugian materiil sebesar lima juta rupiah,” pungkas AKP Widiarti. (And)