Dua Pohon Tumbang di 2 Desa, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan dan Warga Sigap Bersihkan

Sumenep – Tumbagngya 2 pohon besar di 2 desa yaitu satu pohon tumbang ke jalan raya Sumenep – Pamekasan karena adanya hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi sekira pukul 17.30 WIB di dusun Pasisir desa Aing Panas dan satu pohon siwalan dusun Berruk Desa Karduluk Kec. Pragaan Kab. Sumenep. Senin (6/1/20).

Babinsa begitu mendapat informasi tersebut, langsung bertindak bersama warga desa Aing Panas untuk memotong satu buah pohon tersebut dan menyingkirkan dari jalan raya guna menghindari kemacetan kendaraan panjang ataupun menghindari terjadinya kecelakaan kendaraan.

Sementara itu Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serda Agus Mulyono mengatakan, satu pohon siwalan di dusun Berruk desa Karduluk, yang roboh tersebut menimpa rumah Rodiyah (50 th ) dan mengalami rusak parah diduga mengalami kerugian kisaran 5 jutaan.

“Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa”, terang Babinsa Agus.

Ia juga menjelaskan, robohnya pohon di jalan raya didesa Aing Panas sekarang ini sudah dibersihkan dan arus lalu-lintas berjalan normal kembali.

“Tindakan ini dilakukan bersama warga secara spontan atas kesadaran, saya harap kesadaran ini dapat ditingkatkan dan menjadi contoh akan kepedulian kita terhadap lingkungan kita masing – masing,” tungkasnya.

Lanjut Babinsa, untuk tumbangnya pohon siwalan hingga saat ini masih belum tuntas dikarenakan situasi hujan yang cukup deras dan akan diselesaikan esok harinya.

“Sudah menjadi penekanan khusus oleh pimpinan dan komando atas akan kesigapan dan kesiagaan anggota TNI diwilayah teritorial dalam menangani kendala atau bencana di wilayahnya secara cepat dan tepat dan utamakan kesrlamatan diri dan orang lain” tutup Babinsa Serda Agus Mulyono. (Pen0827)