Diresmikan Bupati, STIE Ichsan Sidrap Segera Beroperasi

Sidrap | suaranasionalnews.co.idSTIE Ichsan Sidrap akan segera beroprasi. Kampus berakreditasi B itu baru saja diresmikan oleh Bupati Sidrap Dollah Mando, Rabu 12 Februari 2020.

Turut hadir pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo Dr Abdul Gaffar Tjokke dan Kepala LLDikti wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin.

STIE Ichsan Sidrap akan menggunakan eks Kantor Bupati Sidrap yang lama sebagai kampus.

Pembina YPIPT Dr Abdul Gaffar Tjokke menyampaikan kebanggaannya bisa membawa STIE Ichsan berdiri di Sidrap.

“Di Sidrap ini masih perlu hadir perguruan tinggi baru. Saya juga sebagai putra daerah Sidrap harus berpartisipasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan menghadirkan perguruan tinggi ini,” ucap dia.

Abdul Gaffar pun mengatakan hadirnya STIE Ichsan dapat menjadi solusi dari warga Sidrap yang ingin lanjut kuliah tidak lagi jauh-jauh ke luar daerah.

“Dari keseluruhan lulusan SMA di Sidrap ini hanya kisaran 20 persen kuliah di luar daerah. Sisanya bisa memaksimalkan di Sidrap. Nah peluang itu yang kami jemput,” ujarnya.

Tahun ini, STIE Ichsan Sidrap mulai menggenjot penerimaan dosen tetap, kemudian segera membuka penerimaan mahasiswa baru.

(Fajar Udin)