Diduga Program Pembangunannya Tanpa Perencanaan Matang, Banyak Fasilitas Pasar Yang Berakhir Mangkrak

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Beberapa bangunan pasar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, nampaknya dibiarkan tidak difungsikan?. Seperti halnya bangunan pasar hewan yang berlokasi di Kecamatan Bluto.

Nampaknya bukan rahasia umum jika Pasar Hewan di Desa Pakandangan Sangrah, Kecamatan Bluto tersebut sejak dibangun sampai sekarang belum juga difungsikan alias tidak beroperasi.

Selain itu, terpantau pula adanya pembangunan pasar di wilayah kepulauan tepatnya di wilayah Kecamatan Kangayan, sejak dibangun pada Tahun 2020 yang lalu hingga saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Chainur Rasid, SE., M. Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Sumenep yang baru, belum bisa memberikan penjelasan secara detail terkait dengan bangunan pasar yang tidak difungsikan tersebut. Karena dirinya masih melakukan penataan personel.

“Sekarang saya memang belum menyentuh tentang itu, saya masih menata personel, kan masih baru, kemarin saya masih ke Pasar Anom,” kata Chainur Rasidi, SE., M. Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag yang baru, saat ditemui ke ruang kerjanya. Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, kemarin memang sempat muncul dari UPT Pasar, tapi bukan di Kangayan, tapi di Tarebung.  ” Ada juga pasar di sana (Tarebung, red) tidak ditempati, cuma masalahnya ini kita coba akan mengumpulkan tokoh – tokoh. Karena pasar yang ramai itu mengikuti pasarnya sape (sapi,red),” tandasnya. (Tiem, Red)