Di Apresiasi Masyarakat Luas, Al Banjari Gema Al Baroya Kerap Terima Undangan Isi Acara

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Sebagai bentuk pemberdayaan pada pemuda atau santri di Pondok Pesantren (PP) Nurur Rahmah yang berlokasi di Dusun Batujaran, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pengurus Ponpes menggiatkan seni budaya pada para santrinya.

Dijelaskan Ustadz Salamet Riyadi, salah satu pengurus Ponpes Nurur Rahmah menjelaskan pada media ini, pihaknya saat ini telah memasukkan program pendidikan seni budaya pada kegiatan santri. Diantaranya drumband dan hadrah.

“Dua kesenian tersebut sangat diminati oleh para santri, terbukti dengan banyaknya santri yg mengikuti kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dengan nama Al Banjari Gema Al Baroya, Seni hadrah yang dikembangkan PP Nurur Rahmah kian hari mengalami kemajuan yang makin pesat. Saat ini telah memiliki puluhan personel anggota yang kesemuanya berasal dari keluarga besar PP.

“Kelompok seni Hadrah yang kami kelola alhamdulillah diterima oleh para santri, dan saat ini memiliki puluhan anggota dari para santri,” jelasnya.

Bukan itu saja, masyarakat setempat dan sekitarnya pun menyambut baik kehadiran Al Banjari Gema Al Baroya. Hampir disetiap kegiatan desa, maupun hajatan pernikahan, Al Banjari Gema Al Baroya selalu mendapat undangan guna mengisi kegiatan.

“Allhamdulilah masyarakat setempat menerima, menyambut baik kehadiran kami. Setiap kali ada hajatan ataupun acara lainnya, kami selalu mendapatkan undangannya guna mengisi acara,” tutur Ustd. Slamet. (And)