Dengan Safari Kamtibmas Kepulauan Guna Jaring Permasalahan Yang Ada di Kabupaten Sumenep Kepulauan

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id AKBP. Deddy Supriadi SIK. MIK., Kapolres Sumenep memimpin langsung apel konsolidasi persiapan pemberangkatan pasukan dan rombongan yang akan melakukan Safari Kamtibmas ke Kepulauan Kangean dan Sapeken, di Pelabuhan Pelindo II Kalianget Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin 17/02/2020.

Dalam apel tersebut, Kapolres menekankan pada peserta rombongan agar selalu bergerak secara bersama-sama, dalam satu komando dari Kapolres.

“Kita berangkat bersama – sama dan kembalipun harus bersama – sama pula, tidak ada yang mendahului kecuali ada hal2 yang sifatnya urgen. Diharapkan semua berjalan dalam satu komando,” pungkasnya.

Selain itu Kapolres juga menekankan agar para peserta rombongan bersikap ramah, selalu senyum, sapa dan salam kepada masyarakat kepulauan.

“Mari kita menunjukkan pada masyarakat kepulauan bahwa sebenarnya polisi itu merupakan sahabat masyarakat,” ujarnya.

Diagendakan, akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan Kapolres bersama rombongan di Pulau Kangean. Lepas Ishoma di Mapolsek Kangean, Kecamatan Arjasa, Kapolres Sumenep lakukan peninjauan sekaligus membuka Latihan Bersama Pencak Silat yang ada di Kepulauan Kangean bersama anggota Polri.

“Dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan dilakukan bakti sosial berikan santunan kepada puluhan anak yatim setempat,” ujar Widiarti S. SH., Kasubag Humas Polres Sumenep.

Selain itu Kapolres beserta rombongan juga menghadiri acara FGD terkait permasalahan beras plastik dan permasalahan Harkamtibmas bersama Himpunan Mahasiswa Kangean (HMK) di depan Mapolsek Kangean.

“Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghadiri pembahasan masalah Harkamtibmas, beras diduga plastik dan lain-lainnya bersama himpunan mahasiswa Kangean,” tambah Widi. (Die)