Dengan Operasi Zebra Semeru 2019, Guna Wujudkan Kamseltibcarlantas di Wilkum Polres Sumenep

Sumenep – Dalam waktu dekat segenap anggota jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serentak akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019.

Begitu pula dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Jawa Timur, turut mempersiapkan dan mensosialisasikan Giat Ops. Zebra Semeru 2019 pada masyarakat setempat. Rabu 16/10.

AKP. Deddy Eka Apriyanto, SH., Kasat Lantas Polres Sumenep menjelaskan pada media, tujuan utama dari Operasi Zebra Semeru 2019 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan Lalin yang ada, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Indonesia dan pada khususnya dilingkungan Wil. Hukum Polres Sumenep.

“Dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2019, masyarakat makin paham arti pentingnya untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas. Dan wujudkan Kamseltibcarlantas di seluruh wilayah hukum Indonesia,” ungkap Deddy.

Sedangkan untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 14 hari dimulai pada tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2019, ditekankan untuk melakukan penertiban dan pemeriksaan pada kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya meliputi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Surat Izin Mengemudi (SIM) dan menggunakan helm berstandart SNI,” terangnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, Operasi Zebra Semeru 2019 tujuan utamanya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Operasi ini akan dilakukan secara instensif di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terangnya. (And/Tiem)