Demi Tingkatkan Pelayanan Publik, Satpas Polres Pamekasan Luncurkan Sejumlah Program inovatis

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dalam rangka meningkatkan kualitasnya dalam memberikan pelayanan publik, pihak Satpas Polres Pamekasan mengawali tahun 2020 dengan melaksanakan berbagai program yang sangat inovatif. berupa Coaching Clinic.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP. Didik Sugiarto pada media ini, ada beberapa program inovatif yang telah dimiliki Satpas Polres Pamekasan, diantaranya adalah Program Coaching Clinic, program pelatihan yang diberikan oleh petugas Satpas Polres Pamekasan pada para pemohon SIM yang gagal saat melaksanakan ujian praktek.

“Salah satu inovasi kita untuk membantu para pemohon SIM yang gagal saat mengikuti ujian praktek. Nantinya kita bantu dengan memberikan pelatihan pada si pemohon. Caranya juga mudah, si pemohon cukup mendaftarkan diri untuk mengikuti Coaching Clinic,” terang Didik.

Selain itu ada juga layanan SIM Delivery, si pemohon tidak perlu lagi lama-lama menunggu SIM selesai. Cukup hadir untuk mengikuti ujian tulis dan praktek saja, setelah Kartu SIM selesai diproses maka petugas Satpas yang akan mengantarkan Kartu SIM pada alamat yang ditujukan oleh si pemohon.

“Dengan layanan SIM Delivery, maka petugas kita yang akan mengantarkan SIM pada si pemohon. Dan caranya cukup mudah, hanya daftarkan diri ikut layanan SIM Delivery di loket produksi,” tambahnya.

Bukan itu saja, guna mendukung program pembangunan Zona Integritas Polres Pamekasan, pihak Satpas Polres Pamekasan juga telah melaksanakan Program BPS (Ball Picker Service) berupa pelayanan jemput bola, dimana masyarakat yang akan melaksanakan penerbitan SIM bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada stand-stand BPS yang telah tersedia.

“Kelebihan dari layanan ini adalah bisa memangkas jangka waktu penerbitan SIM. Pemohon SIM bisa mengisi terlebih dahulu formulir pendaftarannya dan membawa persyaratan lain pada saat melakukan verifikasi di Kantor Satpas,” ujarnya.

Kasatlantas juga menghimbau pada masyarakat agar membiasakan diri untuk tidak menggunakan calo. Berbagai kemudahan telah diberikan Satpas.

“Saya tegaskan, himbau pada masyarakat agar tidak lagi memakai calo. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat tidak tertipu oleh harga-harga yang ditawarkan para calo,” tutup Kasat Lantas Polres. (Yunk)