Demi Kenyamanan di Wilayahnya, Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Giat Komsos dengan Warga Binaannya

Sumenep | suaranasionalnews.co.idDalam menjaga kenyamanan di wilayah desa Sepanjang Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu M. Yani melaksanakan giat Komunikasi Sosial Komsos dengan warga binaan. Hal yang di bicarakan tentang menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus agar masarakat memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing di Dusun Grengsang Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Sabtu 1-8-2020.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu M. Yani mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Desa Sepanjang dan wajib memasang bendera meraputih.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Lebih lanjut, Babinsa Sertu M. Yani juga meminta kepada salah satu tokoh masyarakat untuk mengadakan kerjabakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga Kepuhkemiri dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” ungkapnya.

“Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman,” pungkasnya. (Pendim 0827)